Desain Ruang Tamu Anti Bikin Malu

rumahawan.web.id Tidak perlu takut lagi jika kamu harus terima tamu,karena penggunaan desain ruang tamu yang baik ini bisa membuat tamu emakin nyaman.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Desain Ruang Tamu Anti Bikin Malu. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Desain Ruang Tamu Anti Bikin Malu

Memilih sofa ruang tamu minimalis membutuhkan banyak pertimbangan. Baik dari aspek model, warna, bahan, bentuk, dan ukurannya. Pertimbangan yang tepat akan membuat interior ruang tamu terlihat serasi dan nyaman dihuni.Dari lima aspek yang sudah disebutkan tadi, ukuran sofa ruang tamu minimalis menjadi pertimbangan utama yang tidak boleh diganggu gugat. Pilihlah sofa dengan ukuran yang pas dengan luas ruang tamu supaya tidak makan tempat.Model sofa ruang tamu minimalis memang cenderung tidak menciptakan kesan ruangan sumpek, namun berbagai aspek sofa lainnya perlu dipertimbangkan. Tak hanya agar hemat ruang, berikut Kania akan membagikan tujuh sofa ruang tamu minimalis yang layak kamu pilih untuk hunianmu.

Tak perlu meja lagi, jika ada sofa dengan meja kopi
Terbilang multifungsi, desain sofa ruang tamu minimalis ini sudah dilengkapi dengan meja kopi atau coffee table yang juga berfungsi sebagai side table. Selain bersifat permanen, kehadiran meja kecil ini membuat ruang tamu terasa lebih lega karena tidak perlu menambahkan meja kopi lagi.

Lebih rapi dengan ruang penyimpanan di bawah
Salah satu cara untuk menghemat ruang adalah menggunakan furnitur multifungsi. Contohnya dengan sofa ruang tamu minimalis yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan juga.Bagian dudukan sofa bisa diangkat untuk menyimpan sarung bantal sofa atau majalah. Modelnya simpel dan dijamin tamu tidak akan sadar kalau ada ruang penyimpanan di bawah sofa ruang tamu minimalis ini.

Sofa model jengki, berkaki kurus
Sofa minimalis model jengki yang khas dengan kaki kecilnya juga patut dipertimbangkan. Modelnya sangat sederhana, tanpa banyak aksen.Model sofa ruang tamu minimalis dengan dudukan yang terpisah dari kerangka ini juga mudah untuk dibersihkan. Busa bagian sandaran dan dudukan bisa dilepas sehingga memudahkanmu ketika mau menjemur atau mencucinya.

Sofa ruang tamu model lesehan
Sofa ruang tamu minimalis tanpa kaki lebih hemat ruangan, lho. Ukurannya cukup tebal sehingga penggunanya bisa duduk lesehan sambil berselonjor kaki dengan nyaman.Kalau mau melipat kaki di atas sofa ruang tamu minimalis ini juga bisa. Anggap sebagai kursi lesehan, furnitur ini dilengkapi dengan bantal khusus yang bisa dijadikan sandaran punggung.

Papan kayu kukuh multifungsi
Bagi kamu yang memiliki hunian dengan interior Skandinavia, coba gunakan sofa ruang tamu minimalis yang beralaskan papan kayu seperti ini. Tidak perlu takut merasa pegal karena bagian sandaran dan dudukan dilapisi menggunakan busa empuk.Keunikan model sofa ruang tamu minimalis dengan dudukan yang bisa dilepas akan memudahkan kamu untuk mengalih fungsikannya menjadi meja saat diperlukan. Terlihat sangat natural dan minimalis, bukan?

Sofa pendek dengan lengan tinggi
Berikutnya, ada sofa ruang tamu minimalis berkaki pendek dengan lengan sofa tinggi. Desain sofa dua dudukan yang pendek akan menciptakan kesan plafon yang lebih tinggi. Lengan sofa yang tinggi akan memudahkan para tamu untuk duduk nyaman dengan menyandarkan lengan mereka.Variasi warna pastel merah muda yang lembut cocok diterapkan pada sofa ruang tamu minimalis untuk kesan luang yang bersih. Ruangan pun terlihat lebih chic dan mengundang.

Sofa ruang tamu minimalis khusus sudut
Jika hunian kamu benar-benar tidak memiliki ruang khusus untuk tamu, coba gunakan sofa ruang tamu minimalis berupa model sofa L seperti inspirasi di atas. Daripada sudut ruangan dibiarkan kosong, sofa sudut seperti ini akan menambah tempat duduk sekaligus memanfaatkan ruangan terbatas secara lebih maksimal. Untuk mengisi kekosongan bagian tengah, hadirkan karpet dengan ukuran yang sesuai.Berbicara soal warna ruang tamu ataupun warna ruangan lainnya, banyak yang sering memilih aman dengan memilih warna yang tampak serupa. Beberapa warna favorit umumnya sering berkisar antara pilihan netral yang aman.

Tidak salah jika memang menyukai warna netral yang klasik seperti warna putih, abu-abu, krem atau cokelat. Namun, sesungguhnya memilih warna ruang tamu yang cerah bisa menghangatkan suasana ruangan sehingga tamu juga betah.Mau inspirasi warna ruang tamu untuk interior ruang tamu yang beda dari lainnya? Berikut Kania bagikan kombinasi warna ruang tamu yang bisa kamu pilih.

Biru Elektrik & Putih Bersih
Walaupun didominasi dengan berbagai warna lainnya, fokus warna ruang tamu berkarakter ini bisa dipecahkan menjadi dua warna utama: biru elektrik pada sofa dan putih bersih sebagai warna cat untuk ruang tamu.Menempatkan furniture utama dengan warna anti-mainstream yang berani bisa jadi pusat utama ruangan seketika, sambil bersanding dengan warna dinding yang umum seperti putih. Penambahan lain untuk melengkapi warna ruang tamu bisa kalian sesuaikan sendiri, sepanjang tidak mencuri perhatian dari sofa utama tersebut.

Kuning Emas & Abu-Abu Lembut
Warna ruang tamu bisa jadi senjata dekorasi yang paling ampuh, sekaligus menawarkan kenyamanan bagi penghuninya. Pada inspirasi kombinasi warna ruang tamu ini, sofa tampil cukup netral dengan warna abu-abu yang aman.Penambahan warna kuning keemasan pada bantal empuk dan sepasang dekorasi cermin hadir membingkai sofa. Tak lupa, lukisan artistik dan kombinasi warna juga hadir di bantal sofa lainnya.

Dinding Teal Intens & Netral Santai
Teal adalah perpaduan antara biru dan hijau untuk warna ruang tamu yang cukup unik. Gaya desain interior yang kuat dan berkarakter ini bisa kalian seimbangkan dengan furnitur netral yang santai.Cukup memilih sofa dan dekorasi minimalis dengan warna-warna netral seperti putih atau krem. Manfaatkan lantai kayu dengan unsur cokelat untk melengkapi kombinasi warna ruang tamu.

Kombinasi Pastel Cantik
Implementasi warna ruang tamu dengan kombinasi warna pastel layak dicoba. Ruangan yang terasa luas dan bersih bisa kalian capai dengan warna-warna santai ala pastel, contohnya sofa biru pastel yang bersanding dengan bantal warna pastel lainnya.Dinding dengan warna senada diberikan sekat ruangan kayu yang melengkapi skema warna ruang tamu agar tidak terkesan terlalu feminin. Suasana pun terasa nyaman dan pastinya bikin betah.

Pink Kalem & Abu Tua
Mungkin salah satu kombinasi warna ruang tamu yang paling favorit untuk para penggemar interior bergaya lembut namun masih mudah diaplikasikan, coba sandingkan warna ruang tamu merah muda dengan abu kelam. Palet warna ini sering hadir di ruang tidur, ruang keluarga dan ruang personal lainnya karena memang terbilang sukses membawa suasana santai yang nyaman.

Hitam Putih Serba Modern
Satu lagi kombinasi warna ruang tamu yang terbilang klasik, yaitu hitam dan putih. Kontras warna Yin dan Yang ini bisa memberikan ruang kreativitas yang tak terbatas.Jauh dari kata membosankan, lengkapi dengan warna transisi seperti warna universal lainnya, misalkan abu-abu pada karpet dan aksen keemasan pada dekorasi dinding serta bantal dekorasi. Warna ruang tamu berkelas ini patut banget dicoba.

Warna-Warna Tropis Asyik
Berbicara soal tema rumah tropis, warna ruang tamu yang langsung muncul seketika pasti tidak jauh dari kombinasi jingga, hijau, dan kuning. Dengan dinding yang tetap putih bersih, kalian bisa menyuntikkan sensasi liburan ala musim panas yang tiada akhirnya. Tak lupa, tema tropis ini juga cocok untuk kalian yang senang dekorasi tanaman indoor.Penggunaan wallpaper bukanlah hal yang asing lagi bagi rumah-rumah minimalis dan modern. Pasalnya, wallpaper dapat menyulap tampilan interior dalam waktu sekejap. Tak hanya itu saja, pemasangannya pun mudah dan motifnya sangat bervariasi. Biasanya orang-orang mengutamakan memasang wallpaper dinding di ruang tamu. Hal ini dikarenakan wallpaper dinding ruang tamu minimalis dapat memberikan tampilan yang cantik dan menawan sehingga para tamu yang berkunjung ke rumah akan lebih terkesan.

Apakah saat ini kamu ingin memasang atau sedang mencari inspirasi wallpaper dinding ruang tamu minimalis? Yuk, simak lima wallpaper dinding ruang tamu minimalis yang menawan dari Kania berikut ini! Siapa tahu ada yang sesuai dengan keinginanmu untuk mewujudkan rumah minimalis impian.

Baca Juga : Ruang Tengah Multifungsi

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis motif kayu
Elemen kayu mampu menciptakan nuansa yang hangat dan elegan pada ruangan. Namun, penggunaan kayu sungguhan cukup merepotkan dalam pemasangan dan perawatannya karena tergolong rumit. Selain itu, materialnya pun mudah lapuk dan berpotensi dimakan rayap. Oleh karena itu, sebagai gantinya gunakan saja wallpaper dinding ruang tamu minimalis dengan motif kayu.Penggunaan wallpaper dinding ruang tamu minimalis motif kayu seperti ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai furnitur dan dekorasi polos, seperti sofa warna putih, meja warna abu-abu, atau karpet berbulu warna abu muda. Untuk memberikan kesan yang lebih minimalis dan modern, pilihlah wallpaper dinding ruang tamu minimalis motif kayu berwarna putih kecokelatan.

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis penuh bunga
Jika kamu memiliki ruang tamu yang cukup luas, coba gunakan wallpaper dinding ruang tamu minimalis dengan motif yang penuh bunga ini. Warna dasar wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini abu-abu muda, sedangkan motif bunganya memiliki warna silver. Saat terkena cahaya, motif bunga dari wallpaper dinding ruang tamu minimalis jadi berkilau.Meskipun motifnya memiliki ukuran bunga yang besar dalam jumlah yang banyak, tapi wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini tidak terlihat heboh dan norak, melainkan memberikan kesan minimalis dan elegan. Kamu bisa menyesuaikan furnitur, seperti meja tv dan sofa yang senada dengan wallpaper dinding ruang tamu. Kalau sudah menggunakan wallpaper dinding ruang tamu minimalis seperti ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli dekorasi ruang tamu minimalis lagi.

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis model bata ekspos
Saat ini, dinding model bata ekspos sangat populer, terutama untuk desain interior kafe. Saat melihatnya, mungkin terlintas di benakmu untuk menerapkannya di ruang tamu rumahmu. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan wallpaper dinding ruang tamu minimalis model bata ekspos seperti pada gambar di atas. Dengan menggunakan wallpaper dinding ruang tamu minimalis, kamu tidak perlu memanggil tukang untuk membobok permukaan dinding yang sudah terlanjur diplester sebelumnya.Saat membeli wallpaper dinding ruang tamu minimalis bermotif bata ekspos ini, pilihlah motif yang nampak sangat nyata seperti bata ekspos sungguhan. Kelebihan penggunaan wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini, kamu bisa bersandar dengan nyaman di dinding ini tanpa harus merasakan sakit dari tekstur keras dan kasar dari bata ekspos. Selain itu, pilihlah wallpaper dinding ruang tamu minimalis bermotif bata ekspos dengan warna putih keabuan karena paling pas dipadukan dengan furnitur berwarna senada. Untuk hiasannya, coba gunakan dekorasi berwarna pink atau cokelat.

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis dengan batu alam
Siapa bilang potongan batu alam hanya cocok untuk dinding eksterior saja? Kamu juga bisa menghadirkan desain dinding batu alam pada interior rumah juga, lho! Namun, jika kamu tidak mau repot, gunakan saja wallpaper dinding ruang tamu minimalis dengan motif batu alam. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot membersihkan lumut setiap saat. Pilihan warna wallpaper dinding ruang tamu minimalis model batu alam juga sangat beragam, mulai dari warna cokelat, hitam, abu-abu, dan hijau. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing.

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis yang modern
Untuk tampilan minimalis sekaligus modern, wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini adalah yang paling pas. Warna dasarnya abu-abu dengan motif garis-garis dengan material yang dapat memantulkan cahaya sehingga terlihat berkilau. Garis-garis yang disusun acak pada wallpaper dinding ruang tamu minimalis ini membentuk pola geometris yang sedang populer di kalangan masyarakat saat ini.

Untuk memberikan tampilan yang serasi, gunakanlah dekorasi dengan pola geometris juga, misalnya pada vas bunga atau motif pada sarung bantal sofa. Dominasi dari perpaduan warna antara abu-abu dan putih sebenarnya sudah cukup untuk memberikan kesan modern yang menawan, tapi dengan tambahan warna kuning, konsep ruang tamu terlihat jadi lebih menonjol dan hidup.Dari kelima inspirasi wallpaper dinding ruang tamu minimalis di atas, motif mana yang jadi favoritmu? Apapun motif wallpaper dinding ruang tamu minimalis yang kamu pilih, pastikan kamu memilih kualitas yang terbaik, ya! Wallpaper yang berkualitas tidak akan mudah pudar dan lemnya akan menempel dengan kuat. Sudah siap untuk memiliki ruang tamu minimalis yang menawan?