Ruang Tengah Multifungsi

rumahawan.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Ruang Tengah Multifungsi. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Ruang Tengah Multifungsi

Desain Ruang Tengah dengan Area Kerja
Buat kamu yang bekerja secara remote dari rumah, tentu saja kamu memerlukan area kerja khusus untuk menunjang produktivitas. Jika luas hunianmu terbatas dan tidak memungkinkan untuk membuat ruangan baru, kamu bisa mencontoh desain ruang tengah multifungsi ini dengan menggabungkan ruang tengah dengan area kerja. Kamu hanya perlu menambahkan meja dan kursi kerja di sudut ruang tengahmu. Pastikan area kerja di ruang tengahmu juga mendapatkan pencahayaan yang maksimal, ya! Jika memerlukan tempat tambahan untuk meletakkan perlengkapan kerjamu, kamu bisa menambahkan rak gantung pada dinding di atas mejamu.

Desain Ruang Tengah dengan Area Makan
Desain ruang tengah dengan area makan ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian mungil atau pun apartemen. Penataan pada penggabungan fungsi ruang tengah dengan area makan seperti ini sangat mudah. Jika ruangan terbatas, kamu tidak harus mengatur sofa dengan posisi sejajar atau lurus. Dengan posisi miring pun ruangan tetap terlihat estetik. Tambahkan meja makan bulat di belakang sofa. Desain seperti ini memberikan kesan yang manis di dalam ruang tengahmu. Namun, lebih baik kamu memilih furnitur dan perabotan dengan warna yang senada agar tampilannya seimbang dan enak dilihat.

Desain Ruang Tengah dengan Area Bermain Anak
Jika kamu memiliki balita, area bermain anak sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Namun, dengan masa pakai area bermain yang pendek sepertinya kurang efisien jika kamu membangun ruangan khusus area bermain anak di dalam rumah. Daripada membuat ruangan khusus, kamu bisa menyatukan area kumpul keluarga dengan area bermain anak di ruang tengah. Selain hemat tempat, kamu bisa lebih leluasa menjaga dan memperhatikan si kecil. Sebagai pembeda fungsi di dalam ruang tengah tersebut, kamu bisa menempatkan dekorasi khusus pada area bermain anak, seperti menggunakan karpet warna-warni atau kamu juga bisa memilih karpet karakter favorit si kecil.

Konsep open space sangatlah ideal untuk diaplikasikan pada ruang tengah rumahmu agar memberikan kesan yang luas dan terang. Seperti inspirasi desain ruang tengah multifungsi yang satu ini. Penggabungan ruang tengah dengan dapur yang menggunakan kitchen set dapat memberikan kesan hangat karena tidak adanya batasan atau partisi pada ruangan. Selain membuat kamu lebih nyaman, desain ruang tengah dengan dapur akan memudahkan kamu untuk menyajikan hidangan saat kumpul keluarga

Desain Ruang Tengah dengan Perpustakaan Mini
Punya banyak koleksi buku dan bingung meletakannya di mana? Dengan desain ruang tengah multifungsi yang satu ini, kamu bisa membuat perpustakaan mini di ruang tengah, lho! Gunakan rak buku khusus agarkoleksi buku milikmu lebih tertata dan tidak tercampur dengan koleksi lain yang ada di ruang tengah. Tambahkan juga sebuah sofa yang nyaman untuk membaca buku kesukaanmu bersama keluarga. Alternatif desain ruang tengah multifungsi lainnya adalah dengan menggabungkan beberapa fungsi sekaligus pada ruang tengah yang ada di hunian kamu. Seperti inspirasi desain yang satu ini. Ruang tengah berkonsep terbuka seperti ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan rumah, mulai dari menonton TV, membaca buku, menyantap makanan hingga memasak melalui penggunaan aneka perabotan dan dekorasi seperti sofa, meja makan, kitchen set, rak dinding untuk menyimpan koleksi buku, dan jam dinding unik.

Sejak tren warna warna pastel melanda kembali beberapa tahun yang lalu, obsesi akan warna warna pastel sepertinya akan terus berlangsung lama. Tak mengherankan, warna warna pastel punya ciri khas tersendiri yang bikin nyaman dan adem.Warna warna pastel yang lembut dan polos seakan mengingatkan tentang dunia yang serba cantik, dan juga mudah diaplikasikan ke ruangan apapun di rumah. Mulai dari ruang tengah, kamar tidur utama atau anak, hingga dapur, warna warna pastel siap memberikan efek psikologis berbeda yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga : Solusi Ruang Sempit Dengan Meja Dinding

Biru Muda, Menenangkan & Serba Cantik
Buat yang masih ragu menggunakan warna warna pastel, coba dulu di ruangan dengan privasi seperti kamar tidur. Biru pastel sendiri juga punya efek menenangkan yang positif, sehingga cocok diaplikasikan di kamar bayi ataupun anak-anak.Selain membuat nyaman dan adem, warna biru pastel juga enak dipandang. Supaya ruangan tidur punya dimensi yang semakin mantap, boleh juga dikombinasikan dengan biru tua yang agak kelam supaya suasana tidur semakin nyaman.

Santai & Relaks dengan Ungu Pastel
Warna warna pastel yang cerah seperti warna ungu muda bisa menciptakan suasana yang santai dan penuh relaksasi. Berbeda dengan warna ungu sejati yang berarti kekuasaan serta dunia yang luks dan energik, pastel ungu membawa nuansa yang cerah tetapi tidak terlalu menggebu- gebu.Dikombinasikan dengan dekorasi berwarna cerah lain seperti kuning, coba aplikasikan warna warna pastel ungu dengan beragam shade di ruang keluarga atau ruang tamu sebagai wujud karakter kalian yang tenang.

Makin Keren dengan Abu-Abu Pastel
Abu-abu bikin bosan? Pilih aksen abu-abu lembut dari dunia pastel yang mempunyai campuran putih susu dan sedikit keperak-perakan. Pilihan warna abu-abu pastel ini cocok sebagai alternatif yang lebih menarik daripada warna dasar lain seperti krem, putih atau abu polos.Efek psikologis dari warna warna pastel seperti abu-abu ini dijamin membawa kestabilan pada ruangan. Selain itu, abu-abu yang lembut tentu akan memberikan ketenangan bagi semua orang yang berada di dalam ruangan.

Hijau Pastel, Si Adem dari Alam
Warna warna pastel juga bisa mengingatkan kamu tentang kedekatan alam, contohnya pastel hijau. Dengan warna ini, ruangan akan terasa lebih natural dan nyaman namun tidak terasa terlalu monoton. Warna hijau sering diasosiasikan dengan kesehatan dan keberuntungan, juga sebagai simbol kesuburan.Dengan warna warna pastel seperti pastel hijau, ada juga efek yang menyehatkan yaitu baik untuk kesehatan mata. Jadi, coba aplikasikan warna pastel hijau di ruang baca, ruang kantor atau ruang belajar.

Pink Pastel, Si Feminin yang Romantis
Salah satu dari warna warna pastel paling favorit, pastel merah muda identik dengan masa muda, sisi feminin wanita dan hal-hal yang manis. Tak lupa, warna ini juga melambangkan cinta atau asmara dan persahabatan, lho! Tak jarang kamu bisa menemukan warna warna pastel ini di kamar anak remaja atau perempuan, dan juga kamar tidur utama.

Kombinasi Warna Warna Pastel
Karena warna warna pastel sering memiliki gradasi yang ringan, tidak ada salahnya juga menggunakan beberapa warna warna pastel sekaligus di dalam ruangan. Disarankan agar menggunakan hingga 2-3 warna pastel yang berdekatan untuk menciptakan dimensi yang unik dan tetap cantik, misalnya kombinasi warna warna pastel abu, biru dan merah.

Warna warna pastel ini tidak memandang perbedaan antara pria atau wanita, sehingga mudah dihadirkan ke dalam rumah. Aplikasi warna-warna ini cocok digunakan pada ruangan berbagai ukuran, baik yang besar maupun kecil. Warna warna pastel dinilai efektif untuk menghidupkan ruangan yang besar, dan juga membuat ruangan yang kecil tampak semakin besar.