Sulap Rumah Persis Interior Korea

rumahawan.web.id Design Interior Korea adalah salah satu jenis design yang menjadi ikonik dalam pergumulan design interior,mengaplikasikan Korean Interior design pada suatu design yang ada di bagian lokal agar bisa memanggil suasana korea style ke dalam suatu ruangan.

1. Dekorasi kamar tidurmu dengan warna-warna dan pernak-pernik yang manis
Dekor ruangan merupakan hal yang penting dalam penataan kamar tidur pada desain interior rumah Korea modern. Untuk mendekorasi kamar tidur bergaya Korea, yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah perpaduan warna-warna yang ingin kamu hadirkan ke dalam kamar.

Biasanya pada desain interior rumah Korea, ruangan kamar tidur didominasi oleh warna-warna putih dan pastel atau kombinasi dari kedua warna ini.Warna-warna ini bisa diterapkan untuk warna cat dinding, warna furnitur, ataupun warna tirai dan gorden. Berbagai aksesoris juga digunakan dalam dekorasi kamar tidur minimalis bergaya Korea.

Kamu bisa menggunakan berbagai wall art seperti poster dan kolase bingkai foto, tanaman hias dengan vas unik, atau menambahkan pencahayaan dekoratif seperti lampu tumblr. Yang terpenting, aksesoris dekorasi terpasang rapi dan tidak terkesan berlebihan.

2. Gunakan pencahayaan terang yang lembut
Penerangan menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan desain interior rumah Korea modern. Warna pencahayaan yang terang tetapi tetap terkesan lembut menjadi ciri khas desain interior rumah Korea.

Maka dari itu, gunakan pencahayaan sentral dan lampu yang terlindungi oleh shade lamp (penutup/kap lampu) agar cahaya yang dipancarkan bisa merata ke seluruh ruangan dan tidak terlalu silau di mata.
Selain itu, pencahayaan alami juga sangat penting untuk desain interior rumah Korea modern. Pencahayaan alami didapatkan dari banyaknya bukaan di setiap ruangan. Terutama untuk interior ruang keluarga, pencahayaan alami digunakan sebagai sumber cahaya utama di siang hari untuk menghemat listrik yang dipakai.

3. Masukkan unsur kayu lewat penggunaan furnitur dan lantai
Warna-warna yang menjadi ciri khas desain interior rumah Korea modern sangat pas dipadukan dengan tekstur kayu yang terdapat pada furnitur ataupun lantai kayu. Warna kayu yang dipilih pada desain interior rumah Korea pun biasanya berwarna terang.

Perpaduan warna kayu yang muda dan warna putih atau warna pastel bisa menampilkan suasana hangat yang manis dan sangat eye-catching.

Baca Juga : Desain Rumah Ala Bollywood

4. Tempatkan rak buku di ruang keluarga pada desain interior rumah Korea modern
Buku-buku menjadi elemen penting dalam desain interior rumah korea modern. Bahkan pada ruang keluarga di desain interior rumah Korea, rak buku ditempatkan sebagai point of interest ruangan.Kamu bisa mencoba mencoba penataan ini dengan meletakkan sofa, kursi, atau alas kursi lainnya menyamping mengelilingi rak buku. Ini saat yang tepat untuk mengeluarkan buku-bukumu dari lemari dan memajangnya di rak.

5. Terapkan ruangan berkonsep open plan untuk desain interior rumah Korea modern
Desain interior rumah Korea modern umumnya menerapkan konsep ruangan terbuka (open plan), di mana ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menjadi satu tanpa diberi sekat-sekat ruangan. Konsep ruangan terbuka pada desain interior rumah Korea ini tentunya dapat disesuaikan dengan rumah-rumah modern di Indonesia yang memiliki konsep serupa.

Jika ingin memberikan sedikit privasi di area dapur, kamu dapat membuat penyekat setengah terbuka yang memisahkan dapur dan ruang makan. Dengan konsep ruang terbuka seperti ini, kamu dan anggota keluarga tetap bisa berinteraksi satu sama lain walaupun berada di area yang berbeda.