Kamar Tidur Ideal Mimpi Kesurga

rumahawan.web.id Tidur yang nikmat memang dibutuhkan setiap manusia dan cara memaksimalkan kemampuan manusia untuk bisa tidur adalah dengan memberikan tempat tidur yang nyaman dan kamar tidur yang aman.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kamar Tidur Ideal Mimpi Kesurga. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kamar Tidur Ideal Mimpi Kesurga

Barang-barang yang terbuat dari rajutan kini kembali naik daun. Alih-alih dianggap kuno, tren rajutan bahkan sering melengkapi berbagai dekorasi di rumah bernuansa modern. Kesan hangat dari rajutan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih dekorasi dari benang ini.Dekorasi rajutan yang cantik dan hangat pun sangat apik dan cocok dijadikan sebagai pelengkap hiasan untuk kamar tidur remaja. Apalagi, bagi remaja saat ini, kamar tidur bukan hanya menjadi tempat untuk beristirahat saja. Berbagai kegiatan pun dilakukan di dalam kamar tidur, seperti membaca buku, belajar, dan menonton TV. Tak jarang juga kamar tidur menjadi tempat untuk berkumpul bersama teman-teman. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak remaja yang teliti dalam mendesain kamar tidurnya.

Nah, berikut ini Kania ingin membagikan beberapa dekorasi rajutan yang dijamin akan membuat kamar tidur remaja terlihat menawan dan lebih hangat. Selain mempercantik ruang kamar tidur, dekorasi rajutan berikut ini juga fungsional, lho! Penasaran? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Sarung Bantal Rajutan yang Hangat
Kamu bisa mendekorasi kamar tidur ala remaja dengan menggunakan sarung bantal yang unik. Tidak melulu harus bermotif sama dengan sprei tempat tidur, kamu bisa memakai sarung bantal dengan motif atau bahan yang berbeda, seperti sarung bantal rajutan yang satu ini.Sarung bantal rajutan bisa membuat suasana kamar tidur remaja jadi lebih apik. Di samping itu, benang-benang rajut yang menjadi material utama dari sarung bantal rajutan akan memberi kesan hangat dan nyaman . Selain untuk tempat tidur, kamu juga bisa menggunakan sarung bantal rajutan ini pada bantal sofa di kamar tidurmu.

Karpet Rajutan untuk Berkumpul Bersama Teman
Anak remaja pasti sering mengundang teman-temannya bermain ke rumah. Biasanya, kamar tidurlah yang menjadi tempat mereka berkumpul. Apakah itu termasuk kamu? Daripada berdesak-desakan di atas tempat tidur, lebih baik kamu gunakan saja karpet rajutan besar sebagai alternatif tempat untuk berkumpul bersama teman-teman di kamar tidur. Tak hanya itu saja, karpet rajutan ini juga sekaligus menjadi hiasan yang dekoratif di kamar tidurmu, lho!Dengan menggunakan karpet rajutan di dalam kamar tidur, suasana berkumpul bersama teman pun akan semakin seru, akrab, dan hangat. Motif atau warna dari dekorasi karpet rajutan ini bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Mulai dari ngobrol, tidur-tiduran, hingga mengerjakan tugas bisa dilakukan bersama di atas karpet rajutan ini.

Dekorasi Dream Catcher Rajutan
Masa remaja adalah masa-masa yang penuh mimpi dengan optimisme tinggi untuk mencapainya. Dengan demikian, pemasangan dekorasi dream catcher di kamar tidur pun bisa menjadi penyemangat untuk meraih mimpi yang diinginkan.Saat ini dream catcher sangat mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai model, ukuran, dan jenis bahan, termasuk yang menggunakan bahan rajutan. Supaya suasana kamar tidur lebih semarak dan cantik, pilihlah dream catcher rajutan dengan warna yang beragam. Kamu juga bisa memasang lebih dari satu dream catcher rajutan agar suasana kamar tidur tidak membosankan.

Ottoman Rajutan Multifungsi
Ottoman rajutan dapat menjadi dekorasi lain untuk kamar tidur remaja. Tidak hanya membuat ruangan lebih apik, tapi dekorasi rajutan berupa ottoman ini juga multifungsi, lho! Ottoman rajutan bisa menjadi pengganti meja di samping tempat tidur. Selain itu, dekorasi rajutan ini juga bisa menjadi tempat duduk saat kamu ingin belajar di meja belajar. Ottoman rajutan ini pun sangat cocok menjadi tempat untuk meletakkan pernak-pernik yang tidak terlalu banyak agar tetap terlihat rapi.

Selimut Rajutan yang Unik dan Artistik
Kurang lengkap rasanya jika di kamar tidur tidak ada selimut, apalagi jika ruang kamar tidurmu menggunakan pendingin ruangan. Kamu pun bisa memilih selimut dari bahan rajutan untuk memberi kesan unik dan artistik di kamar tidurmu. Dengan meletakkan selimut rajutan di atas kasur saja, kamar tidurmu sudah terlihat sangat menawan. Tak hanya menjadi dekorasi, selimut rajutan ini tentunya juga memberikan rasa ekstra hangat saat kamu tidur.Kamu bisa mencari selimut dari bahan rajutan dengan motif dan ukuran yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Jika kamu ingin selimut rajutan yang menenangkan, kamu bisa menggunakan selimut rajutan berwarna netral dengan motif atau pola yang sederhana. Namun, jika ingin membuat suasana kamar tidur lebih hidup, kamu bisa memilih selimut rajutan ala bohemian yang penuh warna.

Tentukan furnitur yang diperlukan
Biasakan dirimu untuk hidup minimalis saat menata kamar. Minimalis yang dimaksud lebih mengarah kepada gaya hidup minimalis yang tercermin pada pemilihan furnitur yang sesuai keperluan saja. Setidaknya, kamar tidur perlu memiliki tempat tidur serta kasur, lemari, dan meja serta kursi.Salah satu cara menata kamar tidur agar terlihat indah ialah menyingkirkan furnitur tambahan seperti TV, kursi pijat, dan ottoman yang tak diperlukan karena hanya akan membuat kamar penuh. Akan lebih baik kalau furnitur tersebut ditempatkan pada ruang keluarga. Hitung-hitung supaya lebih seru saat berkumpul bersama.

Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur
Untuk menata kamar tidur berukuran mungil, jangan lewatkan ruang pada kolong tempat tidur. Alih-alih menjajarkan furnitur, lebih baik ‘menumpuknya’ saja. Pilihlah tempat tidur yang didesain khusus dengan laci di bagian bawah atau mempunyai cukup ruang untuk ditaruh kotak penyimpanan.Jika budget terbatas untuk membeli tempat tidur baru, gunakan kotak penyimpanan mungil yang mudah dipindahkan agar lebih mudah menata kamar. Ruang kosong ini paling pas untuk menyimpan buku, album, dan juga sepatu.

Manfaatkan dinding bagian atas
Dinding bagian atas jarang dijangkau tangan, tapi selalu dijangkau mata. Tips ini merupakan salah satu cara menata kamar agar terlihat indah. Pastinya kamu memiliki koleksi yang sayang jika diletakkan di dalam kotak penyimpanan.Gunakan rak dinding untuk meletakkan aneka koleksi dan pajangan. Bagian bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai gantungan aksesoris atau bahkan baju. Trik menata kamar ini terbukti ampuh bagi kamu yang sering meninggalkan baju berserakan di kamar tidur.

Selain rak dinding, menata kamar juga bisa menggunakan mesh board atau grid wall. Papan pajangan yang dibuat dari tiang-tiang besi ini cocok untuk menggantungkan aksesori, koleksi kartu pos, kipas, gantungan kunci, dan lainnya.Bahkan mesh board saat ini bisa dilengkapi dengan keranjang gantung untuk koleksi alat tulis dan boneka. Cara menata kamar agar terlihat indah ini tengah populer di kalangan anak muda.

Pisahkan barang yang jarang dipakai
Coba kamu ingat-ingat, apakah ada barang yang jarang dipakai? Kalau iya, mulailah menata kamar dengan memisahkannya. Simpanlah barang tersebut dalam kabinet khusus ataupun laci penyimpanan lainnya dalam ruangan.Bila perlu, pisahkan sesuai kebutuhan. Misalnya barang-barang untuk liburan dan baju pesta. Tips menata kamar ini membuat ruangan lebih rapi dan barang mudah dicari.

Pilih warna yang tepat saat menata kamar tidur sederhana
Beberapa orang memilih untuk menyingkirkan dekorasi supaya kamar terlihat lebih lapang dan rapi. Cara menata kamar agar terlihat indah tanpa dekorasi adalah memilih warna yang tepat. Memadukan dua warna lembut yang kontras seperti pastel merah muda dan abu-abu juga merupakan salah satu tips menata kamar agar tidak terlihat berantakan walaupun sebenarnya penuh dengan barang.

Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai
Menata kamar menjadi rapi tidaklah sulit. Asalkan kamu mau merelakan sebagian barang yang dimiliki. Perubahan tren dan kebutuhan terkadang memaksamu membeli banyak barang baru. Barang lama pun teronggok di sudut kamar. Daripada memenuhi ruang dan menjadikannya berantakan, singkirkan saja.Pakaian dan aksesori layak pakai bisa didonasikan. Ingin dijual kembali juga boleh. Penghasilan dari menjual baju bekas bisa ditabung atau dibelanjakan untuk membeli pakaian baru. Lakukan tips menata kamar ini secara rutin, setidaknya 6 bulan sekali.Menata kamar bukannya dilakukan sekali saja di awal, tapi harus berkelanjutan. Ubahlah kebiasaanmu saat mengembalikan barang. Segera letakkan barang ke tempatnya semula setelah digunakan. Dengan rajin menata kamar, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal kepada interior kamar ala kapal pecah!

Baca Juga : Ruang Keluarga Yang Semakin Berkeluarga

Buat kamu yang mau merombak kamar tidur dan sedang mencari inspirasi kamar tidur impian, tenang saja, di bawah ini Kania sudah menyiapkan lima desain tempat tidur minimalis yang bisa kamu pilih untuk melengkapi kamar tidur milikmu.

1. Desain simpel menawan dengan dua rona warna monokrom
Desain tempat tidur minimalis yang satu ini memang sangat identik dengan gaya seminimal mungkin. Tempat tidurnya sendiri terdiri dari dipan dan kasur, namun perlengkapan kamar tidur seperti selimut dan sarung bantal menerapkan skema warna monokrom agar terlihat estetis.Tak perlu repot memilih warna karena takut bertabrakan, kombinasi warna monokrom yang melengkapi desain tempat tidur minimalis ini terkesan simpel dan elegan walaupun hanya mengandalkan warna hitam, putih, dan abu-abu. Dengan hanya menggunakan turunan warna dalam sebuah kamar, akan tercipta kesan yang bersih dan hangat.

2. Kamar tidur industrial dengan kesan minimalis
Tentunya kamu bisa melihat bagaimana keunikan dari kamar tidur yang satu ini. Desain tempat tidur minimalis ini memberikan sentuhan gaya industrial klasik, dilengkapi dengan dinding unfinished dari semen yang dibiarkan terekspos.Keunikan dari desain tempat tidur minimalis ini terletak pada dipan kayu yang sekaligus menjadi side table. Tekstur kayu alami selaras dengan desain industrial yang diusung inspirasi kamar tidur di atas.

3. Desain tempat tidur minimalis bergaya zen
Ingin merasakan ketenangan di dalam kamar? Mungkin kamu bisa mencoba desain tempat tidur minimalis dengan sentuhan Zen khas rumah Jepang. Konsep Zen living memang kini mulai menarik perhatian apalagi di kota-kota besar yang sibuk.Tak ada salahnya jika kamu mengadopsi nilai Jepang yang mengutamakan kedamaian dan ketenangan dalam kamar tidur milikmu sendiri. Desain tempat tidur minimalis dibiarkan berwarna putih polos. Untuk kasurnya, kamu bisa menggunakan kasur beragam ukuran dan merek sesuai dengan kebutuhan, seperti kasur Alga.Bangun mood dengan perpaduan warna hangat untuk bisa memancarkan energi positif dalam kamar. Pilih warna-warna yang menenangkan seperti warna krem, biru, atau toska.Selain desain tempat tidur minimalis yang putih polos, optimalkan kamar tidur untuk relaksasi dengan menambahkan tanaman hias untuk membersihkan udara dalam ruangan atau menaruh aromaterapi agar me time dapat lebih maksimal.

4. Desain tempat tidur minimalis bergaya futuristik
Utamanya, desain tempat tidur minimalis cocok untuk melengkapi mayoritas gaya desain interior, termasuk desain futuristik. Pada dasarnya, gaya futuristik identik dengan unsur metalik dan lengkung asimetris.Ruang tidur dibiarkan kosong dengan dekorasi yang minimal, sementara desain tempat tidur minimalis dibiarkan menjadi pusat ruangan. Pemilihan warna pun terkesan lebih simpel karena hanya memanfaatkan satu warna utama, yaitu warna hijau.

5. Desain tempat tidur minimalis ala Skandinavian
Desain ruangan dengan interior Skandinavian juga semakin digandrungi saat ini. Memegang teguh prinsip desain yang terinspirasi dari alam, desain tempat tidur minimalis dengan kerangka kayu pun cocok melengkapi kamar tidur seperti inspirasi di atas.Kamar tidur yang menerapkan prinsip desain Skandinavia terlihat jelas dari furnitur yang mengutamakan fungsi, lantai kayu yang natural serta jendela besar agar cahaya alami dari matahari bisa menyinari ruangan. Agar desain tempat tidur minimalis dapat lebih selaras dengan keseluruhan ruang, berikan sentuhan warna pastel atau putih.