Trik Dekor Kamar Kos Berdinding Putih

Rumahawan.web.id – Pada umumnya, kamar kos memiliki dinding bercat putih. Hal ini yang membuat banyak penghuni kos merasa bosan dengan warna yang cenderung pucat ini. Namun, untuk mengubah warna dinding dengan mengecatnya tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah murah. Maka dari itu, ada cara lain yang bisa dicoba untuk mendekorasi kamar kos mu tanpa perlu mengecatnya. Seperti apa sih? Berikut beberapa tips dekorasi kamar kos berdinding putih yang bisa membuat kamar mu menjadi semakin menarik dan nyaman.

1. Hanger pakaian bisa dimanfaatkan jadi dekorasi dinding yang eye-catching
Kamu hanya membutuhkan hanger, jepit jemuran, dan foto. Tinggal gantungkan saja foto pada hanger dengan jepit jemuran. Selanjutnya kamu bisa menggantungkannya di dinding untuk dekorasi. Dijamin kamarmu gak lagi terlihat sepi.

2. Tempelkan potongan majalah di sekitar pintu atau jendela
Punya banyak koleksi majalah? Coba deh, potong bagian yang kamu suka dengan ukuran random. Kemudian tempelkan di sekeliling pintu atau jendela. Cara ini bakal bikin kamarmu terlihat lebih eye-catching.

3. Daripada dinding terlihat polos, kamu bisa gantungkan foto dengan bentuk vertikal seperti ini
Sediakan tali, kamu bisa menggunakan tali rami atau tali kenur tebal. Kemudian tempelkan foto lalu gantung sejajar dengan bentuk vertikal.

4. Tirai lampu yang dibentangkan di dinding dan dihiasi foto ampuh bikin kamar makin nyaman
Supaya hits dan kekinian, kamu bisa hias kamarmu dengan metode ini. Caranya mudah kok, tinggal bentangkan saja lampu kabel di dinding kemudian gantungkan fotomu di sana.

5. Pom-pom aneka warna bisa membingkai jendela, yakin deh kamarmu makin ceria
Ingin bikin kamar terlihat ceria? Gampang! Kamu bisa gantungkan tirai yang terbuat dari pom-pom aneka warna. Bentangkan di sekitar jendela atau pintu untuk membuat kamarmu terlihat lebih punya warna.

6. Cermin berukuran besar yang dibingkai dengan lampu jadi cara ampuh bikin kamar terlihat lebih luas
Pojok kamar nampak sepi? Coba deh tempatkan cermin panjang di pojok ruangan. Untuk membuatnya makin eye-catching, kamu bisa membingkainya dengan lampu kabel. Dijamin penampilan kamarmu bakal makin elegan.

Baca Juga : Tips Mendekorasi Ruangan untuk Sambut Natal

7. Wallpaper bikin kamar istimewa tanpa banyak usaha, mau coba?
Wallpaper bisa jadi cara paling mudah yang bisa dicoba anak kos. Kamu bisa membelinya dan memilih berbagai macam desain yang kamu suka. Kemudian tinggal tempelkan saja di spot favoritmu. Selamat mencoba!

8. Meski berdinding putih, tapi kamarmu terlihat romantis dengan tirai lampu ini
Cuma bermodal tirai lampu saja kok untuk membuat kamarmu jadi chic macam ini. Gantungkan tirai lampu di sepanjang dinding. Kamu bisa menempatkan cermin dan pot tanaman sebagai pelengkap hiasan.

9. Bingkai foto dengan bingkai kayu kemudian susun semacam ini
Ingin membuat nampak elegan? Coba deh cetak fotomu kemudian bingkai dengan pigura kayu. Lalu susun dengan bentuk macam ini. Gak susah kan menghias kamar sendiri?

10. Ingin membuat kamar terlihat teduh dan temaram? Cukup pakai kelambu dan lampu!
Untuk membuat dekorasi kamar macam ini, kamu cuma butuh kelambu dan lampu saja. Bentangkan kelambu di sekitar tempat tidurmu. Sentuhan akhir, gantungkan lampu kabel di sekelilingnya. Yakin deh kamu makin betah tidur seharian.