Tips Menata Ruang Makan Sederhana Dan Rapi

Tips Menata Ruang Makan
Tips Menata Ruang Makan

Ruang Makan – Ukuran rumah yang terbatas akan membuat rumah kita terasa sempit. Namun, untuk mendapatkan rumah dengan ukuran terbatas yang bisa membuat kita merasa memiliki rumah yang luas adalah dengan menerapkan rumah minimalis.

Rumah minimalis ini sering dicari oleh masyarakat luas dan diterapkan oleh beberapa pengembang properti. Namun, bagi yang masih ingin menjadikan rumah anda menjadi rumah minimalis bisa dilakukan dengan mengikuti tips dan desain ruangan minimalis yang sudah kami berikan dan kali ini akan diberikan tips cara menata ruang makan minimalis.

Ukuran ruang makan yang terbatas pastinya akan menyulitkan untuk makan dalam satu meja bersama dengan keluarga. Untuk itu kita harus kreatif dalam mendesain dan mengatur barang – barang yang akan diletakkan di ruang makan kita. Atau bisa juga kita menggabungkan 2 ruangan menjadi satu yaitu ruang dapur dan ruang makan menjadi satu untuk memperluas ruang makan kita.

Berikut ini akan diberikan tips cara menata ruang makan minimalis yang bisa membuat keharmonisan keluarga menjadi lebih erat.

Menata Peralatan Dapur

Untuk ruang makan yang bercampur dengan ruang dapur, dapat menggunakan lemari atau juga rak yang bertingkat agar semua peralatan dapur dapat dimasukkan kedalam rak. Atau bisa juga menggunakan rak yang sudah ditanam di dinding untuk menghemat ruang dapur. Dengan menggunakan rak akan membuat ruang dapur kita terlihat lebih rapi dan bersih.

Meja Makan

Jika ruang makan yang akan kita gunakan terlalu sempit, bisa dengan memilih meja makan yang minimalis seperti meja makan yang berbentuk persegi agar tidak terlihat sempit. Pemilihan meja ini juga dilihat dari jumlah orang dalam satu keluarga.

Kursi Makan

Selain meja, kursi juga menjadi hal yang penting. Ukuran dan kenyamanan dalam menggunakan kursi juga berpengaruh.

Meja Buffet

Pilihan lain yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menggunakan meja buffet yang bisa menambah keindahan dalam penataan ruang makan. Meja buffet ini dapat digunakan sebagai pembatas antara ruang makan dan ruang dapur.

Warna

Tentunya warna juga sangat diperlukan untuk menambah daya tarik untuk memasak dan daya tarik untuk menambah nafsu makan. Pilihlah warna perabotan yang terang disesuaikan dengan warna dinding ruangan untuk menambah keindahan dan kenyamanan selama berada di ruang makan.

Mungkin setelah membaca tips cara menata ruang makan minimalis ini akan membuat diri anda segera menata ruang makan anda tapi hal yang perlu diingat adalah buatlah kenyamanan dalam ruangan dapur dan ruang makan sehingga kita sebagai penghuni rumah akan merasa tertarik untuk melakukan aktivitas di ruangan tersebut.