Tips Buat Ruang Tamu Terlihat Luas

Rumahawan.web.id – Bisa dibilang ruang tamu adalah ruang terpenting di rumah. Namun bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, keterbatasan lahan adalah salah satu kendala. Biasanya, ruangan akan lebih sempit dan Anda akan merasa tidak nyaman. Nah, rumahawan.web.id memiliki beberapa tips untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Ini dia:

Hilangkan sekat
Untuk rumah minimalis lebih baik kamu nggak membatasi ruangan dengan sekat-sekat. Jadi hilangkan sekat agar ruangan menjadi terlihat lebih luar lagi. Kalau membutuhkan privasi, siasati dengan menggunakan sekat yang tidak terlalu tinggi. Tips lain, kamu bisa menyimpan meja kecil untuk dijadikan sekat antar ruang tamu dengan ruangan lainnya.

Rapatkan furnitur ke dinding
Cara yang satu ini sangat mudah dan efektif untuk membuat sebuah ruangan menjadi tampak lebih luas. Tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun, kamu hanya perlu membuat semua perabot di ruang tamu menempel ke dinding. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan ruangan yang lebih luas di bagian tengah ruang tamu. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran dari segala perabotan dengan luas ruang tamu. Kalau mau yang sedikit unik, coba deh membuat ruang tamu lesehan.

Baca juga : Cara Membuat Kolam Ikan Dengan Mudah

Pasang Cermin Besar
Nah, cara ini juga bisa kamu coba nih caranya tinggal pasang cermin besar. Cermin besar ini bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Hal ini disebabkan oleh pantulan yang dihasilkan cermin membuat ruangan seakan-akan lebih luas. Selain luas, kamu juga bisa mendapatkan ruangan yang lebih terang. Coba juga atur letak sofa menyimpang pada arah berlawanan dengan cermin biar ruangan terlihat lebih luas lagi.

Pakai Pintu dan Jendela Besar
Kamu yang ingin melakukna renovasi besar bisa mengikuti cara ini. Cobalah mengganti pintu dan jendela ke ukuran yang lebih besar. Alasannya dengan pintu dan jendela besar ini pandangan setiap orang akan lebih luas.

Gunakan Wallpaper
Wallpaper bisa membuat ruangan jadi lebih luas, benarkah? Ternyata dengan memilih wallpaper yang bermotif garis besar dan abstrak dapat membuat tampilan ruangan jadi lebih luas. Dengan demikian, ruang tamumu pun akan terlihat jauh lebih cantik.

Nah, itu dia lima tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Nantikan beragam tips menarik lainnya seputar dunia properti dari rumahawan.web.id.