Panduan Tips Memilih Meja Makan

Rumahawan.web.id – Meja makan merupakan bagian yang sangat penting. Selain menjadi pusat di ruang makan, tempat menyajikan makanan dan bersantap, meja makan kadang bisa beralih fungsi untuk melakukan hal lain seperti bermain susun puzzle bahkan mengerjakan PR. Tak heran, desain meja makan unik adalah sesuatu yang harus kamu cari agar meja makan tak sekadar fungsional, namun juga estetis. Sebelum memilih meja makan yang tepat, ada beberapa tips yang harus disimak. Apa saja, ya? Simak yuk biar desain interior untuk ruang makanmu jadi lebih kece.

1. Tentukan berapa banyak penghuni rumah
Sebelum membeli meja makan, pastikan kamu tahu betul berapa orang yang akan duduk di sana. Ini akan membantu untuk menentukan berapa besar meja yang dibutuhkan. Selain dengan jumlah penghuni rumah, ukuran juga harus memperhatikan luas ruangan. Pastikan kamu tidak susah bergerak dan beraktifitas di sekitar meja makan.

2. Meja makan untuk ruang kecil
Tidak semua orang punya ruang besar untuk meletakkan satu set meja makan impian mereka di ruang makan. Jika kamu mencari meja makan untuk ruang kecil, maka pilihan terbaik adalah meja bulat. Meja bulat cenderung memiliki bagian kaki yang kecil daripada meja persegi atau persegi panjang. Meja bulat juga sangat cocok untuk meja sarapan di halaman belakang atau area-area makan terbuka di penjuru rumah.

3. Meja kaca untuk ruangan gelap
Banyak orang yang menginginkan ruangan terasa terang dan luas. Warna cat interior yang terang dan pencahayaan yang bagus memang bisa membantu mewujudkan dua hal tersebut. Sayangnya, tidak semua rumah memiliki pencahayaan yang bagus, terutama untuk kamu yang tinggal di apartemen dengan interior cenderung gelap. Lantas, apa solusinya?

Daftar SBOBET Bola Online yaitu proses untuk mendapatkan user id situs sbo gaming yang bisa anda lakukan melalui jasa agen taruhan online ARENAGAMING88 yang terpercaya dan terbaik di Indonesia sejak tahun 2016 sampai sekarang masih melayani member di Indonesia

Ya, meja kaca. Meja kaca akan selalu tampak terbuka dan memberikan efek ringan bagi seluruh ruangan. Meskipun soal perawatan, meja kaca memerlukan lebih banyak perhatian ketimbang meja kayu biasa. Letakkan hiasan sederhana di atas meja makan kaca dan pasangkan dengan kursi makan yang tebal dan tampak kokoh untuk mengimbanginya.

Baca Juga : Tips Mudah Menciptakan Desain Skandinavia

4. Meja makan berbahan kayu
Model meja makan kayu sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak orang. Selain mudah didapatkan dan cocok dengan berbagai macam desain interior ruangan, kayu merupakan salah satu material tahan lama yang perawatannya cukup mudah. Jika kamu menginginkan meja makan yang tahan selama bertahun-tahun, pilihlah yang berbahan kayu keras seperti kayu mahoni, kenari, oak, dan jati. Meja yang dibuat dari kayu rekayasa atau komposit dan MDF juga cukup tahan lama dan ekonomis, namun soal daya tahan masih jauh jika dibandingkan kayu solid lain.

5. Meja makan berbahan metal
Emas, perak, dan besi (serta semua bahan metal yang lain) adalah material yang sangat kuat dan bisa dipadukan hampir dengan semua warna. Kamu tidak perlu mencemaskan warna perak kaki meja hanya karena ingin mengganti wallpaper ruang makan. Karena, warna itu akan selalu cocok dengan warna maupun motif apa pun. Jangan takut untuk memadukannya dengan warna-warna metal. Meski banyak orang merasa cemas tentang kecocokannya, metal adalah warna yang paling aman jika kamu mengkhawatirkan tentang kesesuaiannya dengan interior rumah.