Memilih Tipe Rumah Yang Tepat

Memilih Tipe Rumah Yang Tepat – Jenis tipe rumah sendiri diambil berdasarkan luas dari rumah tersebut. Misalkan untuk tipe rumah 36 memiliki luas 36 meter persegi dan untuk tipe rumah 45 memiliki luas 45 meter persegi. Yang menjadi faktor penentu luas rumah umumnya adalah kavling dari perumahan tempat rumah tersebut dibangun.

Setiap tipe rumah inipun umumnya memiliki karakteristik khusus baik dari segi dimensi bangunan hingga kebutuhan ruang, meskipun pada akhirnya pengembang biasanya akan menyesuaikannya dengan konsep dari perumahan secara keseluruhan.

Tipe Rumah 21 / 24

Memiliki luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi, tipe rumah ini merupakan tipe rumah paling kecil yang umumnya dibangun oleh pengembang perumahan. Tipe rumah 21 atau 24 umumnya dibangun di kavling dengan lebar 3 atau 4 meter dengan ukuran 3×7 atau 4×6 meter.

Tipe rumah ini tergolong rumah sederhana dan hanya terdiri dari satu kamar tidur dan terkadang bahkan memiliki dapur yang berada terpisah pada bagian halaman belakang. Tipe rumah ini juga kerap menjadi pilihan investasi dengan menjadikannya rumah sewa, karena ukuran dan harga yang murah tentu pilihan menyewa tipe rumah satu ini lebih banyak dipilih.

Tipe Rumah 36

Tipe rumah selanjutnya bisa dikatakan merupakan tipe rumah yang paling banyak dibangun oleh pengembang perumahan dan juga paling banyak diminati. Rumah tipe 36 biasanya dibangun di kavling dengan lebar 6 meter dengan ukuran 6×6 meter persegi. Terdiri dari dua kamar tidur, tipe rumah 36 adalah rumah sederhana yang paling pas untuk pasangan baru menikah ataupun keluarga kecil.

Tipe rumah 36 juga adalah pilihan tipe rumah yang kerap dipilih sebagai tipe rumah paling pas untuk orang yang tertarik melakukan investasi dibidang properti. Misalnya rumah minimalis tipe 36. Nggak cuma karena harganya yang tak terlalu tinggi, tapi juga kebutuhan akan tipe rumah 36 yang cukup tinggi sehingga akan lebih mudah untuk dijual kembali di kemudian hari.

Baca Juga :

Tipe Rumah 45

Untuk kamu yang memiliki keluarga kecil namun ingin memiliki rumah yang sedikit leluasa, tipe rumah 45 bisa jadi alternatif pengganti tipe rumah 36. Pilihan tipe rumah 45 biasanya lebih digemari masyarakat menengah karena memiliki spesifikasi luas yang lebih baik daripada tipe rumah 36 meskipun sama-sama memiliki 2 kamar tidur.

Berdiri sama di kavling dengan lebar 6 meter, dimensi dari desain rumah tipe 45 biasanya memiliki ukuran 6×7.5 meter persegi. Jika dilihat dari segi luas tapak pun, tipe rumah 45 umumnya memiliki halaman yang lebih lapang daripada tipe rumah 36. Dibanding tipe rumah 36 yang bisa dijadikan pilihan investasi, tipe rumah satu ini lebih cocok untuk dijadikan pilihan untuk hunian bersama keluarga.