Kebersihan Rumah Harus Dijaga

rumahawan – Rumah yang bersih dan rapi akan menjaga kamu dari pandangan negatif tamu saat berkunjung ke rumah kamu, untuk itu kebersihan rumah harus dijaga karena kita tidak hidup di rumah saja melainkan juga menikmati hidup.

Rapi dan bersih jelas-jelas punya makna yang berbeda. Anda bisa saja punya rumah yang bersih, lantai yang dipel, dan kamar mandi yang bersih bersinar. Tapi, belum tentu rumah tersebut bisa dibilang rapi.

Buktinya, masih ada pakaian yang belum ditata di lemari, tempat tidur yang belum dibereskan, dan barang-barang yang berserakan di rumah. Jadi, bila Anda membersihkan rumah, jangan lupa sekalian merapikannya agar bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi Anda.

Baca Juga :

Biasanya, mereka yang rumahnya rapi punya rutinitas merapikannya sendiri, lho. Mereka tidak menunggu waktu hingga rumahnya kotor atau berantakan sehingga tidak menghabiskan waktu yang banyak untuk membersihkannya.

Mereka memiliki rutinitas agar menjaga kamar mereka tetap rapi, seperti merapikan tempat tidur setelah bangun, memastikan anak-anak mereka menaruh kembali mainannya di kotak mainan, atau langsung melipat pakaian setelah selesai dicuci dan dijemur.

Sama seperti beres-beres, kebersihan ini juga harus dirutinkan dan dibiasakan. Bila dilakukan segera, kita tidak perlu membiarkan waktu dan tenaga kita habis kala kita membersihkannya dalam sekali waktu.

Contoh kebiasaan ini adalah mencuci piring setelah makan, membersihkan remah-remah roti yang berceceran dan tidak membiarkannya, atau melap wastafel dapur setelah digunakan.