Desain Rumah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Rumahawan.web.id – Bisa memiliki rumah pribadi memang bukan hal yang mudah. Apalagi bagi pasangan muda yang baru menikah dengan kondisi penghasilan yang pas-pasan. Tentu saja, kita tahu berapa harga properti itu, bukan? Tak hanya ratusan juta, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah!

Pun demikian, mimpi untuk bisa segera memiliki rumah pribadi bukanlah hal mustahil diwujudkan meski Anda adalah pasangan muda baru menikah. Semua pasti ada jalannya selama mau berusaha. Terlepas dari soal kemampuan beli rumah sendiri, ternyata desain rumah juga memengaruhi harga rumah yang ditawarkan para developer. Semakin mewah rumah itu, maka makin pula harganya, dan sebaliknya.

Namun, mengingat Anda adalah pasangan muda yang baru menikah, tak ada salahnya memilih rumah yang minimalis namun tetap nyaman. Semua itu tak lepas dari bagaimana mengatur desain rumah itu sendiri. Tak perlu mahal, yuk intip desain rumah yang cocok buat pasangan muda baru menikah,

1. Cari Rumah dengan Desain Simpel atau Rumah Minimalis

Tentu saja, rumah yang simpel atau biasa disebut minimalis menawarkan harga yang relatif cukup terjangkau. Wajar saja, rumah minimalis ini biasanya hanya terdiri dari 4 ruang saja, yakni 2 kamar tidur, ruang tamu menyatu dengan dapur, dan kamar mandi.

Dengan petak ruang yang tersedia itu, mestinya cukup untuk Anda tempati bersama pasangan. Anda bisa membangun garasi mobil yang bersisian dengan taman kecil yang ada di area depan.

2. Sebisa Mungkin Sisakan Area Untuk Tanaman

Agar rumah tampak asri dan nyaman, sisakan area untuk menanam atau menempatkan beberapa tanaman. Walau kecil, tapi akan asri jika ditaruh beberapa tanaman.

Tambahkan tanaman dalam pot bunga di beberapa titik area rumah Anda. Selain sejuk, taman indah seperti ini akan membuat Anda betah di rumah karena segar dan nyaman.

3. Lengkapi dengan Lantai Kayu agar Lebih Terasa Hangat

Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa yang hangat dan terasa nyaman sepanjang waktu, tidak ada salahnya menggunakan material kayu sebagai bahan utamanya.

Pemilihan bahan kayu ini akan membuat rumah minimalis terlihat makin unik dan menarik, meskipun hanya berukuran kecil saja. Anda bisa mengaplikasikan material kayu ini pada bagian lantai dan juga beberapa dinding rumah minimalis Anda.

Baca Juga : Panduan Bikin Rumah Tipe 36 Jadi Mewah

4. Letakkan Tanaman Pot di dalam Rumah

Guna menambah asri ruangan di dalam rumah, tambahkan beberapa tanaman dalam pot untuk ditaruh di beberapa titik dalam rumah. Tentu saja, hal ini akan semakin mempercantik setiap ruangan yang ada di dalam rumah Anda.

5. Siapkan Kamar Anak

Meski membeli rumah belum memiliki anak, bukan berarti Anda tidak perlu mempersiapkan yang satu ini. Anda perlu mempersiapkan sebuah kamar khusus untuk anak, sehingga Anda dan pasangan sudah semakin siap untuk segera memiliki momongan.

Buatlah desain kamar yang unisex dan cocok dipakai oleh anak perempuan dan juga laki-laki, agar kelak Anda tidak perlu lagi mengubahnya. Kalaupun perlu diubah, tidak akan mengubah terlalu banyak dan butuh biaya lagi.

6. Pilih Desain Perabotan Rumah Tangga yang Super Minimalis

Namanya juga rumah minimalis, maka jangan sekali-kali membeli perabotan rumah tangga atau furnitur yang memiliki ukuran besar. Bisa-bisa ruangan jadi sesak tak beraturan. Selain itu juga tidak akan terlihat indah.

Maka dari itu, pilih dan belilah perabotan rumah tangga yang memiliki desain unik dan minimalis. Sehingga membuat ruangan semakin cantik dan terlihat lebih luas.

7. Pasang ‘Kitchen Set’ yang Minimalis

Pilihlah desain kitchen set minimalis agar dapur terlihat ideal dan rapi, mengingat dapur Anda menyatu dengan ruang tamu. Lengkapi area dapur dengan meja pantry sehingga tampak moderen dan lebih lengkap.

8. Pertimbangkan Letak Tangga, Jika Berniat Membangun Lantai Dua

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk kelak membangun rumah Anda menjadi 2 lantai, maka pertimbangkan hal tersebut sejak awal. Cermati area pembangunan tangga ke lantai 2 tersebut.

Sehingga kelak Anda tidak lagi perlu membongkar atau merenovasi area lantai 1 ketika membangun lantai 2 tersebut. Selain hemat biaya, ini juga akan menghemat tenaga.

Pilih Rumah Paling Tepat dan Segera Rencanakan sejak Sekarang

Bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis dengan 2 kamar tidur, Anda bisa menemukan banyak pilihan desain yang unik dan menarik. Pilih dan sesuaikan desain ini dengan luas lahannya, sehingga kelak Anda bisa mendapatkan rumah yang paling nyaman. Rencanakan dan siapkan rumah Anda sejak sekarang, agar bisa segera mewujudkannya menjadi kenyataan.