Desain Rumah Minimalis Sederhana Tapi Mewah Dan Indah

Rumahawan.web.idMemiliki model rumah sederhana tapi indah adalah impian seluruh keluarga, terutama bagi pasangan yang baru menikah dan memiliki keluarga baru. Tak mengherankan, bisnis properti saling berlomba untuk menghasilkan model rumah sederhana terbaru yang sangat populer karena bisa menghasilkan keuntungan bisnis yang menjanjikan.

Ada banyak model rumah sederhana terbaru yang ditawarkan sehingga Anda bisa memilih kapan saja Anda ingin membeli rumah. Tentunya, pemilihan rumah minimalis modern terbaru yang tergantung selera Anda.

Dari sekian banyak gaya rumah yang ada, rumah minimalis sampai sekarang masih diminati oleh masyarakat. Rumah minimalis ditandai dengan kesederhanaan yang dibuktikan dengan kurangnya penggunaan ornamen, namun tetap berkesan modern dan artistik.

Dengan memilih gaya minimalis, Anda akan terkesan menampilkan gaya yang cantik, tegas, dan elegan. Ingat, pemilihan gaya rumah minimalis adalah cerminan diri dan sifat Anda. Pemilik rumah akan memiliki kesan minimalis, sederhana, dan modern. Beberapa tips berikut ini membantu Anda memahami bahwa sesungguhnya konsep desain minimalis tidak membatasi Anda untuk mendapatkan model rumah sederhana tapi kelihatan mewah.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis dengan Sentuhan Gaya Jepang

Model rumah sederhana tapi kelihatan mewah dan indah di lahan sempit

Rumah minimalis sangat populer di antara kalangan masyarakat yang memiliki anggaran terbatas untuk memiliki rumah. Artinya, dengan dana yang terbatas, ada juga model rumah sederhana terbaru yang bisa Anda pilih.

1. Detail & tekstur

Memiliki rumah yang tidak cukup besar bukan berarti Anda tidak bisa menampilkan gaya dan estetika pada model rumah sederhana tapi indah. Jika Anda memilih tipe rumah ini, Anda bisa mengeksplorasi warna, material, tekstur, dan bentuk pada tampilan eksterior maupun interior minimalis agar hunian mungil Anda tampak lebih mewah dan indah.

2. Memaksimalkan ruang

Dalam model rumah sederhana tapi indah, kunci utama adalah terletak pada kenyamanan dengan cara memaksimalkan setiap ruang sehingga tetap bisa membebaskan ruang gerak Anda.

3. Split level

Ada solusi lain yang bisa Anda terapkan untuk model rumah sederhana tapi indah di lahan sempit yaitu konsep split level. Konsep ini sudah cukup populer digunakan untuk mengakali rumah dengan lahan yang terbatas. Konsep split level berkaitan dengan teknik konstruksi untuk menciptakan ruang dengan menonjolkan perbedaan ketinggian lantai. Perbedaan ketinggian lantai pada rumah berkonsep split level ini justru membuat seluruh ruangan terlihat lebih besar dan lapang.