Desain Apartemen Studio Anda jadi Lebih Elegan

Rumahawan.web.idUkuran apartemen studio sebenarnya terbatas, jika tidak kecil. Luasnya hanya 20-22 meter persegi, tetapi sebenarnya jauh lebih kecil, hanya 18 meter persegi. Dalam hal luas, ini terbatas, terutama karena apartemen studio juga termasuk dapur dan kamar mandi. Jadi bisa dibayangkan seberapa dekat tempat tinggal ini.

Situs Rumahawan.web.id memberikan tips untuk merancang ulang desain s128 interior apartemen tipe studio. Sara Chamberlain dan Amy Chamberlain dari The Real Estate Stylist memberikan tips dan trik untuk memaksimalkan apartemen kecil dan juga memberikan sentuhan pribadi. Jadi tidak perlu lagi berkecil hati kalau memiliki apartemen studio yang mungil. Desain interior bisa menyiasatinya.

Pertimbangkan Warna Secara Hati-hati
Kalau ruangan memang sempit, solusinya adalah cahaya. Jadikan ruang apartemen studio yang kecil menjadi terang dengan aplikasi cat warna putih. Jangan lupa untuk memasang cermin untuk memantulkan cahaya. Kalau bisa, tidak ada salahnya untuk memasang karpet berwarna terang. Ruangan yang terang ini dapat dipercantik dengan memberikan aksen berupa aksesoris, pajangan, karya seni, dan lainnya. Tentunya agar ruangan tidak terkesan monoton.

Kreatif Dalam Menempatkan Aksesoris
Saat ingin memiliki furnitur di apartemen studio, pemilik harus kreatif alias pandai berimprovisasi. Hindari untuk perabot yang memiliki bagian terbuka. Semakin banyak bagian terbuka, ruangan akan terasa semakin sempit. Pilihlah dan batasi aksesoris yang ingin ditampilkan. Jika bosan, ubah saja penempatan aksesoris dalam ruangan. Pilihan lainnya adalah menata barang dengan gaya tertentu dan bukan dengan cara dirapikan. Jika memungkinkan coba tambahkan tanaman dan juga lampu. Pikirkan ulang keberadaannya. Keberadaan tanaman dalam pot bisa mempercantik apartemen studio. Begitu juga dengan lampu duduk atau malah standing lamp.

Baca juga : Desain Rumah Hitam Putih Yang Elegan

Cerdas Mengenai Penyimpanan
Kalau tinggal di apartemen studio, tentunya penghuni harus cerdas mengenai storage (penyimpanan). Opsi lainnya adalah membatasi kepemilikan barang. Manfaatkan tempat tidur, bangku, lemari, dan lainnya sebagai tempat penyimpanan. Caranya adalah membuat built in furniture. Satu perabot dapat dimanfaatkan untuk beragam kegunaan terutama untuk penyimpanan, apalagi kalau tinggi plafon apartemen cukup tinggi. Pilihan lainnya adalah membatasi barang. Tidak perlu ada koleksi buku, aksesoris, pakaian, sepatu, tas, dan lainnya lantaran terbatasnya tempat penyimpanan.